Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Pada Pengadilan Negeri Singkawang Oleh Tim Pengadilan Tinggi Pontianak

Pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019, Pengadilan Negeri Singkawang mendapatkan kunjungan dari Tim Pengadilan Tinggi Pontianak dalam rangka Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Singkawang Kelas I B oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak beserta Tim. Pembinaan ini merupakan tahap awal sebelum penilaian eksternal yang akan dilakukan oleh Menpan. Pembinaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemantapan Pengadilan Negeri Singkawang dalam membangun Zona Integritas di wilayah kerjanya.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Bapak Dr. Erwin Mangatas Malau, SH., MH. masuk melalui lobby belakang dan langsung disabut oleh Satpam beserta petugas PTSP. Setelah mengisi daftar tamu, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak melanjutkan berkeliling melihat satu-persatu ruangan yang ada di gedung Pengadilan Negeri Singkawang sambil memberikan arahan-arahan yang membangun demi terciptanya zona kerja yang berintegritas pada Pengadian Negeri Singkawang.

Selanjutnya Beliau memasuki ruang Rapat Pengadilan Negeri Singkawang untuk mendengarkan pemaparan dari koordinator area mengenai pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Singkawang. Kegiatan ditutup dengan bimbingan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak kepada seluruh Hakim, Karyawan dan PPNPN bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Singakwang mengenai pentingnya soliditas dan kerja sama seluruh jajaran Pengadilan Negeri Singakwang dalam membanguan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Singkawang menuju Wilayah Bebas Korupsi.