Pengawasan dan Opening Meeting Assesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Singkawang Kelas I B.

Pada hari Rabu tanggal 24April 2019, Pengadilan Negeri Singkawang mendapatkan kunjungan dari Tim TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak dalam rangka Pengawasan dan Opening Meeting Assesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Singkawang Kelas I B oleh Pengadilan Tinggi Pontianak. Pembinaan dan pengawasan ini merupakan agenda rutin yang dijadwalkan setiap 6 bulan sekali dengan tujuan meningkatkan kualitas badan peradilan di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada kunjungan kali ini, Ketua Tim TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak, Bapak H. Sunaryo Wiryo, SH., MH. sengaja masuk melalui lobby belakang gedung Pengadilann Negeri Singkawang, beliau ingin meninjau sejauh mana SOP penerimaan tamu pada Pengadilan Negeri Singkawang baik dari pengamanan satpam maupun pelayanan dari petugas PTSP, dijalankan sesuai SOP. Tim kemudian memasuki ruang sidang Cakra Pengadilan Nnegeri Singkawang untuk memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan Pengawasan dan Opening Meeting Assesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indionesia Raya yang dipimpin oleh panmud perdata Ibu Uji Astuti, SH. dan dilanjutkan dengan menyorakkan yel-yel Akreditasi yang dipimpin oleh Ibu Marlin Yustitiavika, SH. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkawang dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Tim TAPM, Bapak Sunaryo Wiryo, SH., MH. Selanjutnya Bapak Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Bapak Sugeng Sudrajat, SH., MH. dan Bapak H. Sunaryo Wiryo, SH., MH. menandatangani nota kesepakatan bersama. Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh bapak Ilham Setyadi, S.Sos untuk dilanjutkan dengan pengawasan dan penilaian akreditasi oleh tim assesmen.