Sosialisasi dan Launching e-Court Pengadilan Negeri Singkawang

E-Court merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai inovasi dalam penyederhanaan sistem pendaftaran perkara yang kini dapat dilakukan secara online. Pelaksanaan aplikasi ini dilakukan secara bertahap oleh badan peradilan di seluruh Indonesia. Pengadilan Negeri Singkawang juga turut ambil bagian dalam upaya Mahkamah Agung menjadi Badan Peradilan yang Agung ini dengan melakukan acara Sosialisasi dan Launching e-Court yang diselenggarakan di Ballroom Lumbung Hotel Dangau Singkawang pada hari Kamis, tanggal 7 Februari 2019 silam.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian laporan oleh Ketua Panitia yakni Bapak Satriadi, SH hakim pada Pengadilan Negeri Singkawang dan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Bapak Sugeng Sudrajat, SH., MH. Hadir sebagai pembicara, Ibu Siti Nina Maulina, ST. selaku Admin e-Court pada Pengadilan Tinggi Pontianak dan Bapak Shandy Nur Fachrurazi perwakilan dari Bank BTN Kc Pontianak sebagai bank rekanan penyedia virtual account dalam system pelayanan e-Court.

Setelah pemaparan dari para pembicara, Bapak Dadi Suryandi, SH., MH., Hakim Pengadilan Negeri Singkawang selaku moderator membuka sesi tanya-jawab bagi para Advokat yang hadir dalam acara tersebut, yang merupakan perwakilan dari 3 ikatan advokat yang ada di Kota Singkawang yakni PERADI, KAI dan IKADIN. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Ilham Setyadi, S.Sos dan foto bersama seluruh tamu yang hadir dalam acara tersebut.

 

 


Print